Bu tiur mengajar di kelas V SD Cinta Damai. Ketika pelajaran berlangsung seluruh siswanya pasif suasana kelas memang tenang, anak-anak tidak gaduh tapi tidak ada siswa yang mau bertanya ataupun menyampaikan pendapat. Akhirnya bu tiur berinisiatif untuk menerapkan suatu model pembelajaran yang dapat mendorong siswa untuk bertanya atau berpendapat. Model tutor sebaya dipilih untuk mengatasi kondisi tersebut sekaligus melakukan penelitian tindakan kelas. Rumusan masalah yang cocok untuk PTK bu tiur adalah?

Bu tiur mengajar di kelas V SD Cinta Damai. Ketika pelajaran berlangsung seluruh siswanya pasif suasana kelas memang tenang, anak-anak tidak gaduh tapi tidak ada siswa yang mau bertanya ataupun menyampaikan pendapat. Akhirnya bu tiur berinisiatif untuk menerapkan suatu model pembelajaran yang dapat mendorong siswa untuk bertanya atau berpendapat. Model tutor sebaya dipilih untuk mengatasi kondisi tersebut sekaligus melakukan penelitian tindakan kelas. Rumusan masalah yang cocok untuk PTK bu tiur adalah?

  1. Bagaimana langkah PTK agar siswa berani bertanya ?
  2. Berapa siklus penelitian agar siswa mampu bertanya?
  3. Bagaimana tutor sebaya yang dapat meningkatkan kemampuan bertanya siswa
  4. Apakah siswa kelas VA mampu mengajukan pertanyaan ?

Kunci jawabannya adalah: C. Bagaimana tutor sebaya yang dapat meningkatkan kemampuan bertanya siswa.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, bu tiur mengajar di kelas v sd cinta damai. ketika pelajaran berlangsung seluruh siswanya pasif suasana kelas memang tenang, anak-anak tidak gaduh tapi tidak ada siswa yang mau bertanya ataupun menyampaikan pendapat. akhirnya bu tiur berinisiatif untuk menerapkan suatu model pembelajaran yang dapat mendorong siswa untuk bertanya atau berpendapat. model tutor sebaya dipilih untuk mengatasi kondisi tersebut sekaligus melakukan penelitian tindakan kelas. rumusan masalah yang cocok untuk ptk bu tiur adalah bagaimana tutor sebaya yang dapat meningkatkan kemampuan bertanya siswa.