Ibu Ita, seorang guru IPS berpenampilan sangat energik, Ia sedang melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hampir setiap hari dia sibuk untuk menganalisis hasil pekerjaan Siswanya dan mencoba memberi komentar yang dapat mendorong siswa untuk bekerja lebih Giat. Para siswa ternyata sangat antusias terhadap usaha Ibu Ita. Karena para siswa merasa Pekerjaannya periksa dengan cermat, siswa pun membuat pekerjaannya dengan cermat Pula. Siswa merasa bahwa ia selalu harus bekerja cermat sebagaimana Ibu Ita memeriksa Pekerjaannya dengan cermat pula. Ilustrasi di atas menggambarkan manfaat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi siswa, dalam hal ini?

Ibu Ita, seorang guru IPS berpenampilan sangat energik, Ia sedang melakukan Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Hampir setiap hari dia sibuk untuk menganalisis hasil pekerjaan Siswanya dan mencoba memberi komentar yang dapat mendorong siswa untuk bekerja lebih Giat. Para siswa ternyata sangat antusias terhadap usaha Ibu Ita. Karena para siswa merasa Pekerjaannya periksa dengan cermat, siswa pun membuat pekerjaannya dengan cermat Pula. Siswa merasa bahwa ia selalu harus bekerja cermat sebagaimana Ibu Ita memeriksa Pekerjaannya dengan cermat pula. Ilustrasi di atas menggambarkan manfaat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) bagi siswa, dalam hal ini?

  1. Perilaku guru yang melaksanakan PTK menjadi model bagi siswa
  2. Siswa dapat memperbaiki proses dan hasil belajarnya
  3. Siswa termotivasi oleh cara guru mengajar
  4. Guru Mendorong siswa untuk memperbaiki hasil belajarnya

Kunci jawabannya adalah: B. Siswa dapat memperbaiki proses dan hasil belajarnya.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, ibu ita, seorang guru ips berpenampilan sangat energik, ia sedang melakukan penelitian tindakan kelas (ptk). hampir setiap hari dia sibuk untuk menganalisis hasil pekerjaan siswanya dan mencoba memberi komentar yang dapat mendorong siswa untuk bekerja lebih giat. para siswa ternyata sangat antusias terhadap usaha ibu ita. karena para siswa merasa pekerjaannya periksa dengan cermat, siswa pun membuat pekerjaannya dengan cermat pula. siswa merasa bahwa ia selalu harus bekerja cermat sebagaimana ibu ita memeriksa pekerjaannya dengan cermat pula. ilustrasi di atas menggambarkan manfaat penelitian tindakan kelas (ptk) bagi siswa, dalam hal ini siswa dapat memperbaiki proses dan hasil belajarnya.