Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak Didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan pilihan, Dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi. Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan?

Peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak Didasarkan pada standar-standar orang lain. Dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan pilihan, Dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi. Hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan?

  1. penalaran pascakonvensional
  2. penalaran konvensional
  3. penalaran interkonvensional
  4. penalaran prakonvensional

Kunci jawabannya adalah: A. penalaran pascakonvensional.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, peserta didik telah memiliki yang memiliki moralitas benar-benar diinternalisasikan dan tidak didasarkan pada standar-standar orang lain. dia mengenal tindakan moral alternatif, menjajaki pilihan pilihan, dan kemudian memutuskan berdasarkan suatu kode moral pribadi. hal ini merupakan contoh perilaku moral-spiritual pada tahapan penalaran pascakonvensional.