Seorang Dosen Perguruan Tinggi membantu Ibu Tini, guru SLTA untuk mencari jalan keluar kesulitan yang dihadapinya dalam memotivasi para siswa untuk mengerjakan PR yang Diberikan. Ibu Tini menceritakan jenis PR, serta kebiasaannya menyimpan PR tersebut di rumah tanpa mengembalikannya kepada siswa .Dosen Perguruan Tinggi mendengar cerita Ibu Tini, dan kemudian mereka berdua merancang cara mengatasinya, dan akhirnya mereka Sepakat bahwa Ibu Tini akan mencoba cara tersebut dan memantau hasilnya. Sejak itu hampir Setiap minggu mereka bertemu kembali untuk mengkaji hasil perbaikan tersebut. Kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan Ibu Tini merupakan kegiatan penelitian tindakan kelas karena?

Seorang Dosen Perguruan Tinggi membantu Ibu Tini, guru SLTA untuk mencari jalan keluar kesulitan yang dihadapinya dalam memotivasi para siswa untuk mengerjakan PR yang Diberikan. Ibu Tini menceritakan jenis PR, serta kebiasaannya menyimpan PR tersebut di rumah tanpa mengembalikannya kepada siswa .Dosen Perguruan Tinggi mendengar cerita Ibu Tini, dan kemudian mereka berdua merancang cara mengatasinya, dan akhirnya mereka Sepakat bahwa Ibu Tini akan mencoba cara tersebut dan memantau hasilnya. Sejak itu hampir Setiap minggu mereka bertemu kembali untuk mengkaji hasil perbaikan tersebut. Kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan Ibu Tini merupakan kegiatan penelitian tindakan kelas karena?

  1. terjadi pertemuan setiap minggu
  2. dosen Perguruan Tunggi membantu guru memecahkan masalahnya
  3. masalah penelitian muncul dari kerisauan guru
  4. bu Tini bekerjasama dengan Dosen Perguruan Tinggi

Kunci jawabannya adalah: C. masalah penelitian muncul dari kerisauan guru.

Dilansir dari Encyclopedia Britannica, seorang dosen perguruan tinggi membantu ibu tini, guru slta untuk mencari jalan keluar kesulitan yang dihadapinya dalam memotivasi para siswa untuk mengerjakan pr yang diberikan. ibu tini menceritakan jenis pr, serta kebiasaannya menyimpan pr tersebut di rumah tanpa mengembalikannya kepada siswa .dosen perguruan tinggi mendengar cerita ibu tini, dan kemudian mereka berdua merancang cara mengatasinya, dan akhirnya mereka sepakat bahwa ibu tini akan mencoba cara tersebut dan memantau hasilnya. sejak itu hampir setiap minggu mereka bertemu kembali untuk mengkaji hasil perbaikan tersebut. kegiatan yang dilakukan oleh dosen dan ibu tini merupakan kegiatan penelitian tindakan kelas karena masalah penelitian muncul dari kerisauan guru.